RSS

Alien adalah Jin

27 Des

Saya ingin mengajak kaum muslimin untuk ikut bertafakur dan berfikiran jernih tentang fenomena alien pada dunia nyata.

Bagi saya alien itu sebenarnya adalah jin yang menyerupakan diri kedalam bentuk yang dikhayalkan manusia. Jin tidak bisa menampilkan bentuk aslinya, karena Allah telah menciptakan mereka tidak dapat dilihat manusia dalam bentuk aslinya, tapi jin dapat menyerupakan dalam bentuk lain. Apakah roh gentayangan, kuntilanak, genderowo. Bahkan terkadang ular, anjing, dan salah satu penampakan jin lainnya adalah alien.

Jin diberikan kemampuan menembus langit dan bumi, bergerak sangat cepat. Tapi mereka tidak diberikan keistimewaan berupa kemuliaan. Sehingga mereka senang jika manusia tertarik ataupun takut dengan keberadaannya.

Jadi, sangat sayang sekali jika kita menyibukkan diri dengan berbagai syubhat tersebut.

Sekarang coba kita renungkan bersama,

Fenoma Alien sudah berlangsung sangat lama sekali dan bertahun – tahun yang lalu.

Pertama, Jika seandainya mereka itu musuh, mungkin mereka sudah melakukannya bertahun – tahun yang lalu untuk menginvasi (menyerang) bumi.

Kedua, Tapi jika mereka teman, mereka pasti akan berfikir seperti kita sebagai manusia yaitu berusaha berkomunikasi, berusaha mencari pemimpin dunia manusia sehingga bisa saling bertukar informasi.

Apalagi sering dianalogikan alien itu selalu lebih canggih teknologinya dari manusia, maka dua hal diatas bukanlah suatu hal yang sulit.

Dan tidak ada hal yang ketiga, kecuali sebenarnya bahwa mereka bukan suatu makhluk yang jauh dari kita, tapi makhluk yang telah lama hidup dengan manusia, dan yang paling dekat dengan itu adalah bahwa mereka sebenarnya jin.

Alasan lainnya, jika mereka alien adalah makhluk berakal dan berteknologi tinggi, maka otomatis mereka pun akan mendapat beban untuk beribadah kepada Allah dan pasti telah diutus Nabi dan Rosul diantara mereka. Maka pastinya, orang beriman diantara mereka akan berusaha berkomunikasi dengan orang beriman diantara manusia.

Artinya alien itu sebagaimana jin, pasti akan menemui Rosulullah Shalallahu’alahi was salam, sebagaimana dikalangan jin ada Nabi dan Rosul, tapi pada akhirnya Nabi dan Rosul terakhir bagi jin adalah Rosulullah Muhammad Shalallahu’alahi was salam, makanya mereka mendatangi Nabi Shalallahu’alahi was salam untuk beriman kepada beliau sebagai Nabi terakhir dan penutup.

Maka seharusnya, Rosulullah Shalallahu’alahi was salam sudah memberitakan kepada umatnya adanya makhluk lain, seperti alien yang mendatangi beliau, sebagaimana ada hadist dari Rosulullah yang memberitakan bahwa beliau ditemui sekelompok jin dan beliau berdakwah kepada mereka.

Jadi kesimpulannya, Alien itu sebenarnya adalah jin yang menyerupakan diri dan hendak menipu manusia.

“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariyaat : 56)

“Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.” (QS. Al-A’raf: 27).

“Hai golongan jin dan manusia, apakah belum datang kepadamu rasul-rasul dari golongan kamu sendiri, yang menyampaikan kepadamu ayat-ayatKu dan memberi peringatan kepadamu terhadap pertemuanmu dengan hari ini? Mereka berkata: “Kami menjadi saksi atas diri kami sendiri”, kehidupan dunia telah menipu mereka, dan mereka menjadi saksi atas diri mereka sendiri, bahwa mereka adalah orang-orang yang kafir.” (QS. Al An’am : 130)

“Dan (ingatlah) hari diwaktu Allah menghimpunkan mereka semuanya (dan Allah berfirman): “Hai golongan jin, sesungguhnya kamu telah banyak menyesatkan manusia”, lalu berkatalah kawan-kawan meraka dari golongan manusia: “Ya Tuhan kami, sesungguhnya sebahagian daripada kami telah dapat kesenangan dari sebahagian (yang lain) dan kami telah sampai kepada waktu yang telah Engkau tentukan bagi kami”. Allah berfirman: “Neraka itulah tempat diam kamu, sedang kamu kekal di dalamnya, kecuali kalau Allah menghendaki (yang lain)”. Sesungguhnya Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-An’am : 128)

“dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya).” (QS. Al-Jin : 9)

 
13 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 27, 2008 in tulas -tulis

 

13 responses to “Alien adalah Jin

  1. ww

    April 28, 2009 at 6:34 am

    mungkin juga kalau alien itu adalah jin, tapi ya Wallahu alam. kita ni cuma manusia biasa yang hanya diberi oleh Allah sedikit ilmu. kita belum tahu apa makhluk di luar sana selain yang kita ketahui sekarang. Mungkin saja alien itu ada.

     
  2. ww

    April 28, 2009 at 6:37 am

    masih banyak milyaran galaksi di luar sana. masih banyak triliunan planet di luar sana. masih banyak 10 pangkat banyak planet di luar sana

     
  3. krvpto-654

    Maret 20, 2010 at 4:51 pm

    jelas beda laaahh…..sebangsa jin, kuntilanak dan kawan2 kan merupakan makhluk halus. coba dipikir pakek otak normal, klo sebangsa jin dan kawan2 itu kasat mata, g bisa dilihat langsung oleh mata telanjang. coba klo alien, dri pengamatan para peneliti aj bisa dilihat. lagian lebih keren alien pnya tekhnologi yg serba modern. jngan bercanda gtu dunk aaaahhh…..mau bikin sensasi nech dukun baru…

     
  4. Movickerz

    April 28, 2010 at 3:55 am

    Ya ada betulnya juga……………

    Tapi salah satu kitab yang sudah saya tafsirkan dulu……..

    seingat saya, memang jin itu bisa berubah wujud dan bisa memberikan keistimewaan terhadap orang2 yang hatinya lemah….ciri2 orang yang hatinya lemah dalam kitab tersebut:
    1. dapat dikelabuhi orang laen
    2. berandai – andai
    3. Tiru – tiru ( bergantung pada orang laen)

    itu dah, truz kalo masalah kuntilanak, pocong,….itu sebenarnya manusia yang mati tersiksa di alam kuburnya… sehingga mereka lari ke dunia untuk meminta tolong kepada manusia yang masih hidup….akan tetapi sering terjadi pro kontra terhadap isi dari kitab ini………….

     
  5. HambaAllah

    Agustus 7, 2010 at 9:56 am

    Jin dapat menyerupai berbagai wujud,dan bisa menjadi sangat nyata,buat krvpto-654 kamu yang harusnya menggunakan akal sehat..dan perbanyak dalam mendalami agama..sekali lagi jin itu dapat menyerupai wujud apapun dikarenakan mereka diberikan keistimewaan oleh Allah dan manusia juga diberikan keistimewaan oleh Allah berupa akal.

    Jin ada yg muslim ada yg kafir,nah yg kafir itu lah mencoba menfitnah umat manusia terutama umat islam agar menggoncah imannya,dengan menunjukan wujud mereka berupa UFO dll.sebelum berkomentar perbanyak baca dulu ya ^^.dan untuk Movicker , manusia yg telah mati tidak ada lagi hubungannya dengan dunia,jin2 itu lah yg menyerupai mereka yg telah mati.karena yg sudah mati itu berurusan dengan kubur..

     
  6. malaikatsubuh

    Agustus 26, 2010 at 7:26 am

    ana sejalan dengan HambaAllah…diantara keistimewaan jin adalah,jin dapat merubah bentuknya menjadi apa saja yang ia mau,dan juga,jin bisa mengetahui apa isi pikiran manusia.tentang alien itu adalah jin,bagi saya sangat masuk akal sekali,melihat beberapa keistimewaan jin memang sangat mampu melakukan itu.dia bisa memvisualisasikan diri jadi apapun yg manusia khayalkan,semata-mata hanya untuk membuat manusia itu sesat.
    tentang kuntilanak,pocong,dll,dsb,ana juga idem dgn HambaAllah..orangmati sudah tidak bisa lg kembali ke bumi,karena alamnya sudah lain.bisakah orang hidup kembali ke alam kandungan???kan gakbisa..begitu juga dengan almarhum..sudah tidak bisa lagi kembali ke bumi..orang mati,kan artinya orang yg berpindah alam ke alam yg selanjutnya…

     
  7. ceramah

    Oktober 30, 2010 at 11:04 am

    bodoh kali klw ad yg bilang alien itu ada….sbgai orang beriman pa lagi muslim cukuplah hadist dan qur’an yag jd pedoman..w rasa artikel ini dah jelas… so taruhlah keimanan kalian diatas akal dan nafsu…jangan taruh iman dibawah akal dan nafsu…karena g semuanya bisa djankau oleh akal…tapi dngan iman kalian bisa menjangkau apapun….dan logika hanya sbatas pmikiran..yg hanya akn mbuat org brtambah bingung sm kebesaran Allah..hehehehe

     
  8. just share ^^

    Januari 28, 2011 at 3:47 pm

    http://arekprambon.blogspot.com/2010/12/wow-inilah-bukti-bahwa-alien-adalah.html

    menambah keyakinan bahwa alien hanyalah hoax..
    perkara alien itu jin atau hanya omong kosong, yang penting alien itu tidak ada… Saya setuju dengan Hamba Allah dkk (malaikatsubuh & ceramah) ^^.

    Galaksi ini memang luuaaass banget, tapi masih tetap ciptaan Allah yang tidak luput dari pemeliharaanNya, dan pastinya Allah akan menerangkan keberadaan makhluk lain jika itu memang ada.

    Kalau memang alien itu ada, pasti Allah sudah kasih tau manusia melalui Kalamullah, Bagaimana cara berkomunikasi dengan alien? atau Bagaimana penciptaan alien? dsb laah…
    tapi itu semua ngga ada, dan yakin bahwa alien itu jin / hoax……. ^^

     
  9. Killuminati

    Juni 17, 2011 at 6:27 am

    Saya rasa, Alien ataupun Ends of Day (kiamat) itu hanya PROPAGANDA musuh2 islam, lihatlah holywood yg selalu menghasilkan karya2 ttg Alien dan Kiamat, yang merupakan sihir SIGIL, agar kita terlena dengan hal2 yg tak penting ini… dan akan selalu terpatri di otak2 kita atau anak2 kita untuk mempercayainya, sambil membelakangi a;quran an agama islam…. KNOW UR ENEMY..

    AllahAkbar

     
  10. Killuminati

    Juni 17, 2011 at 6:31 am

    Maaf sy ralat diatas…. :)) bukan berarti sy ga percaya sama Kiamat… tp tentang kiamat 2012 yg ditayangkan di layar2 film….. kalo kiamat ya pastilah percaya… mati aja sdh kiamat🙂, jayalah islam…. ALLAHAKBAR..!!!!

     
  11. Alien

    Juli 3, 2011 at 3:34 am

    ini hasil pemikiran anda yah, apakah anda sudah yakin 100 % …..?

     
  12. es tu CHOX

    September 3, 2011 at 5:21 pm

    mungkin memang ada jin yg menyamar sbg alien, tp pernahkah terpikir di benak anda; mungkinkah dari jutaan planet di jagad raya, hanya bumi yg ada penduduknya?
    mungkin alien memang bukan teman kita, juga bukan musuh kita, mungkin kita tak lebih dr sekedar orang lain bagi mereka yg tak mereka kenal demikian jg sebaliknya.
    lalu, siapa tahu mereka juga mengenal agama, serta mengetahui Allah SWT. dan siapa tahu, mereka juga memiliki rasul dan nabi sendiri di antara mereka.

    Komentar antum tidak salah, hanya saja yang dibahas disini adalah fenomena alien yang sering muncul di bumi, bukan membicarakan kemungkinan adanya alien di jagat lain yang itu semua adalah kehendak Allah Azza Wa Jalla apakah keberadaan mereka ada atau tidak.

     
  13. shafwan el hasbi

    Maret 16, 2012 at 9:03 am

    . dan siapa tahu, mereka juga memiliki rasul dan nabi sendiri di antara mereka.” Rahmat bagi seluruh Alam ” = ini Nabi Muhammad kan, ; mungkinkah dari jutaan planet di jagad raya, hanya bumi yg ada penduduknya, ada ga hadist yang yg diucapkan nabi tentang itu.??, Yg disuruh sujud ke Adam rasanya cuma Malaikat ama Iblis setan jin yang ada, jadi alien kemana yah ??, siapa tahu mereka juga mengenal agama, serta mengetahui Allah SWT. dan siapa tahu, mereka juga memiliki rasul dan nabi sendiri di antara mereka=.” Rahmat bagi seluruh Alam ” = “ini Nabi Muhammad kan”, rasanya di quran ga ada isinya Nabi Muhammad utusan Allah regional uranus . Jadi alien itu ??? Fiksi ilmiah yg berusaha memutar otak manusia yang beriman kearah kebingungan dan berakhir sesat..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s