RSS

Google Chrome Gagal Bersinar

14 Okt

Sepertinya Google Chrome gagal bersinar, pada minggu awal peluncuran pertama kalinya, Google Chrome sempat mengambil 3 persen dari total orang yang mengakses internet. Tapi kini jumlah itu semakin berkurang menjadi hanya setengahnya saja. Seperti yang saya kutip dari http://www.vunet.com

Internet Explorer dan Firefox yang pada awalnya terkena dampak dari Google Chrome, ternyata hanya berlangsung sebentar, kini statistik menunjukkan bahwa dua browser itu kembali ke posisi awal. Yaitu 60 Persen dikuasai Internet Explorer, dan 30 persen oleh Firefox.

Semua itu seperti yang saya prediksi ketika melihat tampilan Google Chrome, (saya belum pernah mencobanya). Bahwa Google Chrome bakal tidak mampu mengalahkan dominasi dari firefox disebabkan layout yang salah. Ini artikel yang saya tulis pada awal bulan september, disini.

Di tulisan itu saya mengingatkan kesalahan Google Chrome yang malah mengikuti layout Internet Explorer 7. Padahal IE 7 pasar tergerus oleh FireFox, karena FireFox memberikan kenyamanan. Pada awalnya Internet Explorer 6 selalu menguasai 90 persen lebih pengguna Internet, namun lambat tapi pasti, pasar itu direbut oleh FireFox. Tapi sayang, IE7 suksesor IE6 bukannya memberikan yang terbaik, malah salah dalam membuat desain tampilannya, sehingga kini FireFox digunakan oleh 30 persen pengguna Internet.

Mungkin Internet Explorer terselematkan karena dia menjadi default install bagi OS Windows. Tapi orang yang sudah melek IT dan mampu menginstall Aplikasi, selalu akan menggunakan FireFox pada komputernya.

Maka kini Google Chrome yang merupakan pemain baru, seharusnya belajar pada FireFox. Karena bagaimanapun, hingga saat ini, FireFox is the best browser in the world.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 14, 2008 in tulas -tulis

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s