RSS

Download Yahoo Messenger (YM) Standalone Install

22 Mei

Download Yahoo Messenger (YM) Standalone Install.

Tahu gak Yahoo Messenger bisa kita download versi standalonenya. Biasanya kan kita kalau download Yahoo Messenger, pasti dikasihnya file kecil yang besarnya tidak sampai 1 MB. Lalu setelah file itu dijalankan baru dia akan mendownload installer sesungguhnya.

Bagi yang bandwidthnya besar sih gak masalah, tapi bagi yang bandwidthnya pas – pas. Saya pernah kejadian kayak begitu, saya kalau dikantor selalu browsing pake XL GPRSnya, kantornya belum bisa nyediain akses internet😦. Tahu donk GPRS, karena kebetulan di daerah itu gak ada jaringan 3Gnya XL walau hpnya dukug 3G. Saya gak pernah pake YM karena pernah coba install, selalu gagal terus, bahkan tak jarang gak pernah lewat 0% hehehee.

Penasaran juga, karena kadang pengen juga chat sama teman – teman, apalagi kalau pake YM, email baru yang masuk langsung ketahuan. Akhirnya coba tanya om Google, keywordnya lupa, tapi yang pasti di situ muncul web hasil pencarian google yang ada kalimat download YM Standalone install.

Saya lupa situsnya pokoknya bahasa Inggris deh isinya setelah saya buka webnya itu. Webnya semacam Blog gitu, di situ diceritakan apa itu YM terakhir dia bilang begini. Yahoo standarnya ngasih installer itu type Network installer, tapi network installer itu bagi yang bandwitdhnya kecil atau ada yang pengen install di komputer lain tanpa harus download ulang atau ada kepentingan lain dengan installernya bisa kesulitan.

Hehehe.. mirip dengan kejadian saya, gagal terus.

Lalu tuh blog bilang, sebenarnya yahoo menyediakan standalone install, maksudnya yang full installer. Dia kasih tahu linknya. Wah gembira sekali aku, langsung di klik aja.
Setelah tunggu beberapa saat, eh muncul pesan Page Not Found.. Bete juga.

Mungkin sih sebenarnya si penulis bog itu nulis, masih jalan, tapi sekarang gak lagi. Berbekal perasangka baik, aku coba utak – utik link itu. Eh berhasil, saya bisa download yang standalonnye.

Maaf bukannya bermaksud menghilangkan sumber referensinya, tapi udah lama blognya saya akses, jadi saya lupa .. gak ada kefikiran mau nulis ini saat itu, waktu itu tujuannya gimana caranya saya bisa nginstall YM.

Ini link nya hasil utak – utik saya, saya coba ini dan berhasil April 2008,

Ini buat link Standalone YM 9 Indonesia versi Beta (bisa Vista)

(maaf dipindah ke http://winews.co.cc lagi promosi🙂 )

atau http://winews.co.cc/software/download-yahoo-messenger-standalone-install-3.html

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 22, 2008 in tulas -tulis

 

Tag:

6 responses to “Download Yahoo Messenger (YM) Standalone Install

  1. Noza

    Juni 26, 2008 at 3:44 pm

    baru tau,, terima kasih ya.. untuk standalone vista indonesia ada gak?

    Saya jawab :

    Yang ini versi 9 ini sepertinya buat Vista – msgr9/id/ymsgr9id.exe – ini bahasa Indonesia, coba saja

     
  2. Syamsu

    Agustus 24, 2008 at 6:15 am

    Tolong kasih komentar di blogku ini yaa ?

    website webhosting blogku.wimos.info yaaa

     
  3. Didik

    September 26, 2008 at 9:29 pm

    Makasih Mas. Sangat berguna.

     
  4. uyi

    Oktober 12, 2008 at 1:50 am

    wah.. ni dia yang aku cari2… coba dulu yach.. makasi sebelumnya

     
  5. Rastono

    Oktober 30, 2009 at 3:20 am

    Makasih Mas, sudah saya unduh dan diinstall jalan dengan sempurna.

     
  6. idvpn

    April 12, 2010 at 7:23 am

    solusi internet murah dan unlimited, bisa mobinity.. disini tempatnya.. http://idvpn.wordpress.com

    makasih sama admin udah ditampilkan..

     

Tinggalkan Balasan

